s

Wisata

Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Wilayah Tenggarong

wisata tenggarong

Tenggarong, yang terletak di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, memiliki beberapa tempat wisata tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Museum Mulawarman: Museum ini merupakan salah satu tempat yang menarik untuk mengetahui sejarah dan budaya daerah ini. Di dalamnya terdapat koleksi-koleksi artefak bersejarah, seni, dan budaya, termasuk arca-arca dari zaman Hindu-Buddha.
  2. Taman Rusa Bukit Bangkirai: Meskipun bukan berada langsung di Tenggarong, Taman Rusa Bukit Bangkirai tidak terlalu jauh dari kota ini dan layak untuk dikunjungi. Di sini, pengunjung dapat menikmati trekking melalui hutan hujan tropis yang hijau dan melihat rusa liar yang hidup di dalamnya.
  3. Makam Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura: Makam ini adalah tempat yang bersejarah karena menjadi pemakaman keluarga kerajaan Kutai Kartanegara. Pengunjung dapat melihat arsitektur tradisional yang indah dan merasakan atmosfer sejarah yang kental di sekitarnya.
  4. Taman Kota Tenggarong: Tempat ini adalah taman kota yang tenang dan nyaman untuk berjalan-jalan santai atau sekadar duduk-duduk menikmati udara segar. Taman ini juga sering digunakan untuk berbagai acara sugar rush slot login budaya atau seni lokal.
  5. Benteng Sultan Kutai Kartanegara: Meskipun sebagian besar bangunannya tidak lagi utuh, sisa-sisa benteng ini masih dapat ditemukan di sekitar Tenggarong. Benteng ini memiliki nilai sejarah yang penting sebagai bagian dari pertahanan kerajaan Kutai Kartanegara.
  6. Pulau Kumala dan Sungai Mahakam: Pengunjung dapat melakukan perjalanan menarik dengan menyewa perahu untuk menjelajahi Sungai Mahakam dan melihat kehidupan sehari-hari masyarakat di sepanjang sungai. Pulau Kumala juga memiliki pantai pasir putih yang menarik untuk beristirahat.
  7. Pasar Tradisional Tenggarong: Bagi yang ingin merasakan atmosfer lokal dan melihat berbagai produk lokal, pasar tradisional di Tenggarong adalah tempat yang tepat. Pengunjung dapat menemukan berbagai barang unik, makanan tradisional, dan kerajinan tangan.

Ini hanya sebagian kecil dari wisata tersembunyi yang ada di wilayah Tenggarong. Wilayah ini memiliki potensi wisata yang beragam dengan sentuhan sejarah, budaya, dan alam yang menarik untuk dinikmati oleh pengunjung.

You may also like...

error: Content is protected !!