s

Wisata

Wisata Tersembunyi Pekalongan

wisata tersembunyi di pekalongan

Pekalongan, kota yang terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, memiliki keindahan alam dan sejumlah tempat menarik yang mungkin belum banyak diketahui oleh wisatawan. Berikut adalah beberapa destinasi wisata tersembunyi di Pekalongan:

  1. Taman Sekar Kedhaton:
    • Taman ini menyajikan pemandangan indah dan damai, dengan pepohonan rindang dan kolam air yang menambah keasrian lingkungan. Cocok untuk bersantai dan menikmati alam.
  2. Taman Santap Rumput Mangkang:
    • Taman ini adalah tempat yang nyaman untuk piknik dan bersantai. Terletak di lereng bukit, taman ini menawarkan pemandangan Kota Pekalongan yang indah.
  3. Bukit Serelo:
    • Bukit Serelo menawarkan pemandangan indah Kota bonus new member Pekalongan dan lautan pohon hijau. Lokasi ini cocok untuk berjalan-jalan santai atau sekadar menikmati pemandangan matahari terbenam.
  4. Kolam Segaran:
    • Terletak di Desa Batursari, Kolam Segaran adalah tempat yang tenang dengan kolam ikan, danau buatan, dan hutan mangrove. Cocok untuk penggemar alam dan fotografi.
  5. Curug Lawe:
    • Curug Lawe adalah air terjun tersembunyi di Pekalongan. Lokasinya tersembunyi di tengah hutan, memberikan pengalaman petualangan dan keindahan alam yang alami.
  6. Pulau Mati:
    • Meskipun namanya “Pulau Mati,” tempat ini sebenarnya adalah pulau kecil yang indah di Sungai Pekalongan. Pulau ini menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang menarik.
  7. Waduk Bendung Sidoharjo:
    • Terletak di Desa Sidoharjo, waduk ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati keindahan danau, melihat kegiatan nelayan, atau sekadar bersantai di tepi air.
  8. Goa Kreo:
    • Goa Kreo adalah gua alam yang menawarkan formasi batu unik dan keindahan alam bawah tanah. Untuk mencapainya, diperlukan pendakian dan petualangan yang menyenangkan.
  9. Makam Ki Mulyo Tengah:
    • Makam ini merupakan situs sejarah dan keagamaan yang terletak di desa yang tenang. Selain sebagai tempat ziarah, pengunjung dapat menikmati arsitektur dan keindahan lingkungan sekitar.
  10. Taman Bale Kambang:
    • Terletak di kawasan Pekalongan Utara, taman ini memiliki area bermain untuk anak-anak, jogging track, danau buatan, serta taman bunga yang menawan.

Sebelum mengunjungi tempat-tempat tersembunyi ini, disarankan untuk memastikan kondisi dan aksesibilitasnya serta memperhatikan kelestarian lingkungan. Selalu patuhi aturan dan etika wisata untuk menjaga keindahan alam dan keberlanjutan destinasi wisata.

You may also like...

error: Content is protected !!