s

Wisata

Wisata Tersembunyi Di Lampung, Ibarat Surganya Pecinta Pantai

wisata tersembunyi di lampung

Lampung, provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia, menyimpan sejumlah destinasi wisata tersembunyi yang menawarkan keindahan alam, keberagaman budaya, dan pengalaman lokal yang unik. Berikut beberapa destinasi wisata tersembunyi di Lampung:

  1. Pantai Pahawang:
    • Meskipun semakin dikenal, Pantai Pahawang masih tergolong sebagai destinasi wisata tersembunyi yang menakjubkan. Terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Pahawang dikenal dengan keindahan bawah lautnya yang kaya akan terumbu karang dan kehidupan laut yang beragam.
  2. Danau Ranau:
    • Terletak di wilayah perbatasan Lampung dan Bengkulu, Danau Ranau adalah danau alami yang indah dan tersembunyi di antara perbukitan hijau. Air danau yang tenang menciptakan pemandangan yang menenangkan saat bermain slot garansi kekalahan.
  3. Curup Tenang:
    • Terletak di Kabupaten Way Kanan, Curup Tenang adalah air terjun tersembunyi yang indah di tengah hutan. Pemandangan sekitar yang hijau dan alami membuat tempat ini cocok untuk pencinta alam dan petualangan.
  4. Pantai Mutun:
    • Pantai Mutun terletak di Kabupaten Lampung Selatan dan masih relatif sepi dari keramaian wisatawan. Pantai ini menawarkan pasir putih yang indah dan air laut yang jernih.
  5. Pulau Kelagian Besar:
    • Pulau Kelagian Besar terletak di sekitar Teluk Lampung dan menawarkan pengalaman pulau terpencil dengan pantai pasir putih dan air laut yang jernih. Pulau ini cocok untuk kegiatan snorkeling dan diving.
  6. Air Terjun Putri Malu:
    • Tersembunyi di hutan belantara Kabupaten Pesawaran, Air Terjun Putri Malu memiliki keindahan alam yang asri. Untuk mencapainya, pengunjung harus melewati trekking yang menantang.
  7. Bukit Barisan Selatan National Park:
    • Taman Nasional ini tidak hanya melintasi Lampung, tetapi juga beberapa provinsi di Sumatra. Menawarkan keindahan alam yang luar biasa, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan adalah rumah bagi flora dan fauna endemik.
  8. Desa Adat Sukau:
    • Desa Adat Sukau terletak di Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Utara. Desa ini mempertahankan budaya Lampung dengan rumah adat dan tradisi uniknya. Pengunjung dapat mengenal lebih dekat kehidupan masyarakat Lampung di desa ini.
  9. Tanjung Setia Beach:
    • Pantai ini terletak di Kabupaten Lampung Barat dan terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk berselancar. Tanjung Setia Beach menawarkan pemandangan yang masih alami dan terhindar dari keramaian wisata.
  10. Pantai Kelumbayan:
    • Pantai Kelumbayan terletak di Kabupaten Tanggamus dan menyajikan pantai berpasir hitam yang indah dengan hamparan pasir yang luas. Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai yang masih alami.

Sebelum mengunjungi destinasi tersembunyi, pastikan untuk melakukan penelitian dan persiapan yang cukup, termasuk informasi akses dan kondisi lokasi.

You may also like...

error: Content is protected !!