s

Wisata

Wisata Tersembunyi Di Jombang

Wisata Tersembunyi Di Jombang

Meskipun Jombang lebih dikenal karena warisan budayanya, terdapat beberapa tempat wisata tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi di daerah ini. Berikut beberapa di antaranya:

  1. Air Terjun Selok: Terletak di Desa Selok, Kecamatan Bareng, Air Terjun Selok menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan air terjun yang indah. Untuk mencapainya, Anda akan melewati hutan yang masih alami, memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan.
  2. Gunung Anjasmoro: Gunung Anjasmoro menawarkan trekking dan hiking yang menantang dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Meskipun bukan destinasi wisata yang terlalu terkenal, gunung ini cocok bagi para petualang yang mencari pengalaman yang lebih mendalam.
  3. Makam Sunan Kudus: Meskipun bukan tempat wisata yang benar-benar tersembunyi, Makam Sunan Kudus adalah situs bersejarah yang jarang dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini merupakan makam Sunan Kudus, seorang tokoh penting dalam sejarah Islam di Jawa, yang terletak di Desa Kauman, Kecamatan Kedungjati.
  4. Bendungan Widas: Bendungan Widas adalah tempat yang sempurna untuk piknik slot garansi bebas ip dan menikmati pemandangan yang indah. Terletak di Desa Widas, Kecamatan Diwek, bendungan ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari danau yang luas dan hijau.
  5. Curug Lenggono: Curug Lenggono adalah air terjun tersembunyi yang terletak di Desa Lenggono, Kecamatan Megaluh. Untuk mencapainya, Anda harus berjalan melalui hutan dan melewati beberapa sungai kecil, memberikan pengalaman petualangan yang menyenangkan.
  6. Taman Mbucong: Terletak di Desa Mbucong, Kecamatan Kesamben, Taman Mbucong adalah taman alam yang indah dengan pepohonan yang rindang dan udara segar. Tempat ini sempurna untuk bersantai, berjalan-jalan, atau sekadar menikmati suasana alam yang tenang.
  7. Candi Ganggang: Candi Ganggang adalah situs arkeologi yang terletak di Desa Ganggang, Kecamatan Jombang. Meskipun belum sepenuhnya dipugar, candi ini merupakan saksi sejarah kejayaan masa lampau dan menarik untuk dikunjungi bagi para penggemar sejarah dan arkeologi.

Itulah beberapa tempat wisata tersembunyi yang menarik untuk dikunjungi di Jombang. Jangan ragu untuk menjelajahi keindahan alam dan warisan budaya yang dimiliki oleh daerah ini.

You may also like...

error: Content is protected !!