s

Uncategorized

Wisata Di Lamongan Dekat Dengan Masjid Yang Sudah Ratusan Tahun Berdiri

Mendengar kata Lamongan, mayoritas masyarakat akan teringat dengan makanan soto atau pecel lele Lamongan. Namun, selain kedua kuliner berikut Lamongan merupakan sebuah kota destinasi wisata di Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi.

Jika punyai sementara singkat mampir ke Lamongan, anda dapat menjelajahi kawasan kota. Ada banyak ragam destinasi wisata di Kota Lamongan, layaknya telaga, alun-alun, wisata religi, permainan dari dan sebagainya.

kami merangkum daerah wisata di Kota Lamongan sebagai berikut.

1. Alun-alun Lamongan

Menjelajahi Kota Lamongan tidak lengkap tanpa mampir ke Alun-alun Lamongan. Alun-alun seluas 4.900 meter persegi ini, berada di pusat Kota Lamongan.

Berdasarkan Info dari situs Pemerintah Kabupaten Lamongan, ikon alun-alun ini adalah monumen pesawat patroli udara milik TNI AU.

Monumen pesawat berikut jadi salah satu spot foto terkenal di Alun-alun Lamongan. Selain itu, terdapat sejumlah sarana lain layaknya wahana permainan anak, taman, daerah duduk, bianglala, dan sebagainya.

2. Telaga Bandung

Telaga Bandung merupakan daerah hijau yang berada di Kota Lamongan. Berdasarkan Info dari Tribun News, kawasan wisata ini punyai dua telaga yang dikelilingi pepohonan hijau.

Telaga Bandung jadi salah satu destinasi wisatawan favorit warga setempat untuk menghabiskan sore hari. Biasanya, wisatawan yang mampir lakukan berbagai kesibukan layaknya duduk santai, olahraga, bermain, dan sebagainya.

Lokasinya berada di Rangge, Sukomulyo, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan

3. Wego Lamongan

Wego merupakan singkatan dari Wisata Edukasi Gondang Outbond. Lokasinya berada lebih kurang 15 km arah selatan Kota Lamongan, tepatnya di Jalan Raya Deketagung, Kecamatan Sugio, Kabupaten Lamongan.

Berdasarkan Info dari Lamongan Tourism, ada banyak ragam wahana yang dapat dijumpai sementara mampir ke Wego Lamongan. Meliputi, mini zoo, wahana Pulau Cinta, miniatur pesawat tempur dan Boeing, waterpark, flying fox, dan sebagainya.

Obyek wisata seluas 36 hektare ini termasuk judi bola terpercaya menawarkan banyak ragam spot foto menarik. Wego Lamongan sangat cocok dikunjungi wisatawan segala usia, khususnya anak-anak.

4. Masjid Namira

Wisatawan yang mampir ke Kota Lamongan dapat mengunjungi destinasi wisata religi, salah satunya adalah Masjid Namira. Lokasinya berada di Jalan Raya Mantup, Lamongan Km 5, Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan.

Berdasarkan Info keunikan Masjid Namira adalah keberadaan kiswah ka’bah di daerah imam. Termasuk, keberadaan kiswah kabah di daerah imam. Bekas kain penutup kabah asli itu sengaja didatangkan segera dari Masjidil Haram, Arab Saudi.

Kiswah itu terpasang di dinding mihrab imam, dan kelihatan kokoh dengan lindungan kaca tebal. Sementara potongan kiswah berukuran kecil, terbingkai rapi dan dipajang pada dinding masjid.

Masjid yang dibangun pada 2013 ini, punyai luas bangunan capai 2.750, supaya diklaim dapat menampung sampai 2.500 jemaah.

5. Masjid Agung Lamongan

Tak sekadar daerah ibadah, Masjid Agung Lamongan punyai nilai historis. Berdasarkan Info dari situs resminya, masjid ini diperkirakan dibangun pada 1908.

Masjid Agung Lamongan jadi saksi penyebaran Islam di pesisir utara Jawa Timur. Bangunan masjid ini, punyai arsitektur khas Jawa, dengan tiga susun atap yang melambangkan iman, Islam dan ihsan.

Meskipun udah mengalami renovasi pada 1908 sampai 1970-an, tapi wujud asli Masjid Agung Lamongan masih tetap dipertahankan.

You may also like...

error: Content is protected !!