s

Uncategorized

Wisata Di Kota Purwakarta Bagian Puncak Macet Tahun 2024

Libur akhir pekan seperti sekarang ini, warga Jakarta dan sekitarnya lebih memilih Puncak, Bogor sebagai daerah Wisata, sedangkan sering macet. Padahal mendingan ke Purwakarta.

Mengapa Purwakarta layak dihasilkan pilihan tamasya selain di Puncak? salah satu pertimbangannya karena lalu-lintas ke Purwakarta, tak terlalu macet.

Selain itu, akses ke daerah-daerah slot server thailand no 1 tamasya seperti di Purwakarta, tak terlalu jauh dari jalan Tol Jakarta-Cikampek. Itu menjadi salah satu pilihan pilihan tamasya, selain di Puncak.

Salah salah satu tamasya yang dapat dikunjungi oleh warga Jakarta dan sekitarnya yakni wilayah Wanayasa, Purwakarta.

Wilayah ini, yakni dataran tinggi berudara bersih dan teduh. Jaraknya cuma 23 kilometer dari Kota Purwakarta. Sekiranya Anda dari Jakarta, cuma memerlukan Waktu dua jam untuk sampai di Wanayasa.

wanayasa, mempunyai daerah ikonik seperti situ (danau) alami. Anda akan menemukan danau ini, sebelum mencapai Kota Kecamatan Wanayasa. Lokasinya di pinggir jalan Utama yang mengubungkan Kota Purwakarta dengan Kantor Kecamatan Wanayasa.

Di sekitar Situ Wanayasa, bermacam-macam kuliner khas seperti sate maranggi, manisan buah pala, dan lain-lain berderet di pinggir situ.

Sekiranya cuma mau nongkrong sambil nyeruput bajigur atau bandrek hangat, banyak restoran yang tersedia di sini.

Sekitar tiga kilometer dari Situ Wanayasa, Anda menemukan pemandian dari aliran sungai bening. Namanya Kolam Pemandian Ciburial.

Untuk dapat berenang di pemandian air gunung ini, Anda cuma mengeluarkan uang Rp 5 ribu. Murah bukan?

Di sekitar Pemandian Ciburial, puluhan vila dapat disewa. Kapasitas vila-vila itu juga dapat menampung dua sampai tiga keluarga sekalian.

Sekiranya Anda menyewa vila di Ciburial, Wanayasa ini, Anda sudah dikasih fasilitas daerah tidur komplit, alat memasak, dan beberapa sudah disediakan kolam renang pribadi.

Berappa tarif sewa vila di Ciburial? Tentu saja tak malah, berkisar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta per malam. Sekiranya Anda menginap, tinggal patungan, satu keluarga cuma bayar Rp 300 ribu sampai Rp 500 ribu.

You may also like...

error: Content is protected !!