s

Uncategorized

Wisata Di Daerah Garut ! 5 Destinasi Terbaik

Tempat Wisata Garut Terbaru 2023, Ini Rekomendasi yang Wajib Dikunjungi

wisata di garut

Garut adalah sebuah kabupaten yang terdapat di Jawa Barat. Kota ini memiliki lumayan banyak potensi wisata daerah mahjong ways 2 yang layak untuk Anda kunjungi. Apabila Anda tengah menyambangi Garut, jangan lupa untuk datang ke tempat-tempat wisatanya ya!

Beberapa daerah wisata Garut yang populer dan banyak diminati adalah kawasan Gunung Papandayan, pemandian air panas, sampai daerah rekreasi keluarga layaknya Waterboom dan sebagainya. Anda akan kaget mendapati bahwa kota slot server kamboja no 1 ini memiliki lumayan banyak pilihan daerah liburan.

Dilansir berasal dari berbagai sumber, langsung saja ini dia ulasan lengkap perihal petunjuk daerah wisata Garut terbaru dan terpopuler yang mesti Anda kunjungi. Semoga membantu!

1. Gunung Papandayan

Jika Anda adalah pecinta petualangan, maka Gunung Papandayan adalah petunjuk daerah wisata Garut paling baik yang mampu Anda temukan. Gunung Papandayan memiliki ketinggian 2.600 meter di atas permukaan laut bersama dengan panorama yang sangat indah.

Di kawasan gunung ini, tersedia hamparan perbukitan hijau yang sejuk dan menenangkan. Bahkan kalau Anda bukanlah Slot777 pendaki profesional, Anda senantiasa mampu mendaki gunung yang satu ini. Terletak di Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Anda mampu menuju Gunung Papandayan bersama dengan satu jam perjalanan darat berasal dari pusat kota.

2. Cagar Alam Leuweung Sancang

Rekomendasi daerah wisata Garut yang ke dua adalah Cagar Alam Leuweung Sancang. Terletak di Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut, cagar alam ini memiliki luas sekitar 2.913 hektare. Cagar Alam Leuweung Sancang adalah keliru satu daerah wisata konservasi hutan dan cagar alam bersama dengan taraf internasional di Indonesia.

Cagar Alam Leuweung Sancang dibagi menjadi tiga kawasan, yaitu cagar alam kawasan pantai atau hutan pantai, cagar alam kawasan hutan dataran rendah, dan cagar alam kawasan hutan mangrove atau bakau. Di cagar alam ini, Anda mampu menjumpai Owa Jawa, primata yang telah mulai langka dan dilindungi.

3. Pemandian Cipanas

Tempat wisata Garut ketiga yang mesti dikunjungi adalah wisata Pemandian Cipanas. Sesuai namanya, daerah wisata ini menyajikan wisata pemandian air panas alami. Air panas yang tersedia di sini bersumber langsung berasal dari gunung api Gunung Guntur yang aktif.

Terletak di Jl. Raya Cipanas No.16, Pananjung, Kabupaten Garut, Jawa Barat, daerah pemandian ini sangatlah populer di kalangan wisatawan dalam negeri terutama yang berasal berasal dari daerah-daerah sekitar. Setiap wisatawan yang datang ke Garut pun umumnya akan datang di daerah ini.

4. Kawah Putih Telaga Bodas

Rekomendasi daerah wisata Garut yang ke empat adalah Kawah Putih Telaga Bodas. Beralamat di Wanajaya, Jl. Talaga Bodas No.5, Sukamenak, Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kawah Putih Telaga Bodas adalah ikon lain berasal dari Kota Garut. Kawah Putih Telaga Bodas menyajikan panorama alam yang memesona berbentuk kawah yang berwarna biru indah.

Kandungan belerang yang tersedia di Kawah Putih Telaga Bodas lumayan tinggi. Hal ini membuat banyak mitos yang beredar bahwa air Kawah Putih Telaga Bodas mampu mengobati berbagai penyakit.

5. Pantai Rancabuaya

Ternyata, Garut juga memiliki daerah wisata pantai yang indah! Namanya adalah Pantai Rancabuaya, yang terdapat di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jika Anda jemu bersama dengan wisata alam yang didominasi pegunungan atau bukit-bukit hijau, maka jalan-jalan ke pantai adalah jawabannya.

Pantai Rancabuaya di Garut adalah keliru satu berasal dari beberapa pantai yang populer dan menjadi favorit warga lokal maupun pendatang untuk menikmati hari liburnya. Dengan hamparan air laut yang biru dihiasi deburan ombak berbuih putih, Pantai Rancabuaya akan membawa ketenangan bagi kala libur Anda.

 

You may also like...

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!