s

Uncategorized

Tempat Wisata Yang Indah Tersembunyi Di Banjar Baru

Banjarbaru, sebuah kota di Kalimantan Selatan, Indonesia, mungkin tidak sepopuler destinasi wisata lainnya, namun memiliki pesona tersendiri. Ada beberapa tempat yang mungkin dianggap sebagai “wisata tersembunyi” di Banjarbaru yang dapat Anda jelajahi:

  1. Danau Seran:
    • Danau Seran terletak di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. Danau ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan suasana yang tenang. Aktivitas seperti piknik dan menikmati alam sekitar dapat dilakukan di sini.
  2. Curug Intan:
    • Curug Intan merupakan air terjun kecil yang terletak di Desa Angsau, Kecamatan Liang Anggang. Meskipun ukurannya tidak besar, keindahan alam di sekitar curug ini dapat memberikan pengalaman yang menyegarkan.
  3. Air Terjun Loksado:
    • Meskipun tidak berada langsung di Banjarbaru, Air Terjun https://www.andinismoperustore.com/ Loksado yang terletak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan cukup dekat dan dapat diakses dari Banjarbaru. Air terjun ini terletak di kawasan wisata Loksado yang juga dikenal dengan sungai amuntai yang memiliki pemandangan alam yang menarik.
  4. Pantai Mangrove Cempaka:
    • Pantai Mangrove Cempaka terletak di Desa Cempaka, Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru. Pantai ini cocok untuk menikmati keindahan hutan mangrove, bersantai, atau melakukan aktivitas fotografi.
  5. Taman Bunga Banua Patra:
    • Taman Bunga Banua Patra menawarkan berbagai jenis bunga yang menarik untuk dinikmati. Lokasinya terletak di kawasan pelataran Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarbaru.
  6. Pasar Siring Banjarbaru:
    • Jika Anda tertarik dengan pengalaman lokal, mengunjungi Pasar Siring Banjarbaru bisa menjadi kegiatan menarik. Pasar ini adalah tempat di mana Anda dapat menemukan berbagai barang, kuliner lokal, dan merasakan kehidupan sehari-hari masyarakat.
  7. Museum Lambung Mangkurat:
    • Museum Lambung Mangkurat, meskipun tidak berada di Banjarbaru, tetapi di Kota Banjarmasin, tidak terlalu jauh dan menyimpan koleksi-koleksi yang menarik terkait sejarah dan budaya setempat.

Saat menjelajahi destinasi wisata tersembunyi, selalu disarankan untuk berkomunikasi dengan penduduk setempat atau mencari informasi terkini mengenai lokasi tersebut. Hal ini dapat membantu Anda mendapatkan pengalaman yang lebih baik dan memastikan keamanan selama perjalanan.

You may also like...

error: Content is protected !!