s

Uncategorized

Tempat Wisata di Kuningan yang Menarik Dikunjungi saat Libur Lebaran

Tempat Wisata di Kuningan yang Menarik Dikunjungi saat Libur Lebaran

Libur lebaran sudah tiba. Bagi pemudik yang singgah ke wilayah Jawa Barat, ada banyak area wisata di area Kuningan yang menarik untuk dikunjungi.

Kuningan adalah keliru sbobet88 satu kabupaten di Jawa Barat yang mempunyai banyak destinasi wisata alam. Berdekatan dengan Gunung Ciremai, menjadikan Kuningan mempunyai panorama alam yang memukau dan hawa yang sejuk.

Merangkum dari beragam sumber, berikut ini panduan destinasi wisata di Kuningan yang patut untuk dikunjungi pas libur Lebaran:

  1. Waduk Darma
    Berlokasi di sebelah barat Kuningan, Waduk Darma sanggup menjadi keliru satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata yang bertempat di Jalan Lkr Waduk Darma, Jagara, Darma, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini tawarkan panorama alam yang indah dan menyejukkan mata.

Waduk Darma sendiri mempunyai sejumlah fasilitas, seperti taman bermain anak, flying fox, area perkemahan, warung makan, hingga area oleh-oleh. Dibuka 24 jam, harga tiket masuk area wisata ini dibanderol Rp 10.000 untuk anak-anak dan untuk orang dewasa sekitar Rp 15.000.

  1. Telaga Biru Cicerem
    Berikutnya ada Telaga Biru Cicerem. Destinasi wisata yang tawarkan keindahan alam berbentuk telaga yang jernih.

Pemandangannya yang indah, mengakibatkan destinasi wisata ini sesuai dijadikan sebagai area untuk berfoto dengan keluarga. Salah satu spot yang paling tenar ada ayunan di tengah danau.

Berlokasi di Kaduela, Pasawahan, Kuningan Jawa Barat, harga tiket masuk dari area wisata ini dikenai sekitar Rp 10.000 per orang, parkir mobil Rp 5.000 dan Rp 2.000 untuk motor.

  1. The Mountain Recreation Park
    The Mountain Recreation Park sanggup menjadi pilihan destinasi yang menarik untuk liburan dengan anak-anak. Menariknya, area wisata di Kuningan yang satu ini tawarkan wahana air yang bersumber dari pegunungan dan tanpa memakai kaporit.

Dibuka pukul 09.00 hingga 16.30, harga tiket area wisata yang berlokasi di Perumahan Pesona Alam Kuningan, Jalan Cirendang-Cigugur, Cipari, Cigugur, Kuningan ini menjadi dari Rp 30.000.

  1. Objek Wisata Cibulan
    Berkunjung ke Kuningan kemungkinan rasanya tak lengkap jikalau tidak mendatangi destinasi yang satu ini. Terletak di Jalan raya Kuningan-Cirebon, Desa Maniskidul, Jalaksana, Kuningan, Cibulan tenar dengan kolam yang berisi ikan kancra bodas berwarna abu kehitaman, atau masyarakat lebih mengenalnya sebagai ikan dewa.

Objek wisata Cibulan juga sanggup menjadi pilihan wisata untuk anak, karena di sana terdapat kolam renang umum. Adapun harga tiket masuknya berkisar dari Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

  1. Taman Wisata Alam Linggarjati
    Natural Park Linggarjati juga sanggup menjadi pilihan area wisata yang menarik. Objek wisata yang satu ini terdapat di Linggasana, Linggasana, Cilimus, Kuningan, Jawa Barat.

Bukan hanya panorama alamnya saja yang cantik, namun ada juga sebagian fasilitas hiburan menarik bagi pengunjung. Di antaranya, kolam renang, area outbound, menunggang kuda, sepeda air, dan billiard.

Adapun harga tiket masuk dari area wisata ini dibanderol sekitar Rp 10.000.

Demikianlah sebagian pilihan area wisata di Kuningan Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi pas libur Lebaran.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!