s

Uncategorized

Tempat Liburan di Dieng yang Populer dan Terbaru

Sekiranya kalian mau berlibur ke kawasan yang mempunyai udara dingin serta pegunungan karenanya dataran tinggi Dieng merupakan salah daerah yang bisa kalian kunjungi. Letaknya di antara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo.

Dieng ini memberikan estetika alam dan juga kekayaan tradisi yang memang mempesona. Banyak daerah liburan hits yang bisa dikunjungi seperti pegunungan, telaga, kawah, air terjun, sampai candi yang memang akan amat menyegarkan mata.

Tempat Liburan Dieng yang Populer
Untuk yang tertarik untuk menghabiskan waktu akhir minggu dengan berlibur di Dieng. Maka berikut demo spaceman merupakan opsi destinasi liburan populer yang bisa dikunjungi pastinya.

1. D’Qiano Hot Spring Water Park
Pemandian air panas yang satu ini berasal dari sumber alami yang mempunyai lanskap alam hijau indah pada sekelilingnya.

Kolam air panas ini mempunyai banyak wahana seru. Ketika kalian lapar di sana dan tidak membawa bekal jangan cemas cukup datang ke food court-nya saja.

Tempat liburan ini bisa kalian kunjungi tiap-tiap harinya mulai 8 pagi – 5 sore. Untuk harga tiketnya mulai dari Rp15.000 saja.

2. Pemandian Air Panas Bira Bitingan
Temperatur di dataran tinggi Dieng memang familiar dingin karenanya kalian bisa merilekskan badan dengan sistem berendam di pemandian air panas ini.

Letaknya berada di dusun liburan Bintingan yang mana air panas ini berasal dari sumber mata air alami pada kaki Gunung Sipandu yang mempunyai khasiat untuk menyehatkan tubuh.

3. Sumur Jalatunda
Destinasi Sumur Jalatunda mempunyai kedalaman sekitar 100 meter. Sumur ini dahulu merupakan kepundan ataupun kawah gunung berapi dan Meletus lalu menyusun sumur dalam.

Sekiranya tertarik datang ke sana karenanya bisa datang kapan malah sebab jam operasionalnya tiap-tiap hari selama 24 jam. Untuk harga tiketnya sebesar Rp5 ribu saja, cukup relatif murah dan murah meriah bukan.

4. Kawah Candradimuka
Kawah ini terbentuk pengaruh munculnya solfatara pengaruh rekahan tanah pada dataran tinggi Dieng. Terdapat dua lubang rekahan yang tergolong masih aktif dan mengeluarkan solfatara terus menerus serta berlangsung secara berselang.

Untuk panorama alam yang ditawarkan tergolong cukup indah serta dikelilingi bebatuan serta pohon yang rindang. Sekiranya tertarik berkunjung ke sana karenanya kalian cukup ,mengeluarkan uang Rp5.000 untuk HTM.

5. Telaga Menjer
Telaga Menjer letaknya di ketinggian 1.300 mdpl. Tempat ini juga dikelilingi tebing-tebing yang mana menambah estetika pemandangannya.

Menariknya lagi kalian bisa menikmati liburan ini secara lebih dekat caranya berkeliling danau menerapkan perahu. Bagi kalian para pasangan suami istri akan amat layak berkunjung ke Telaga Menjer sebab nuansanya yang romantis.

6. Bukit Sikunir
Untuk kalian yang sengaja berkunjung ke Dieng guna berburu panorama sunrise dari atas bukit karenanya Bukit Sikunir merupakan salah satu daerah tujuan yang tepat untuk kalian.

Objek liburan ini letaknya di Desa Sembungan dan termasuk ke dalam salah satu desa tertinggi yang ada di Pulau Jawa. Tempat ini memang amat familiar serta menjadi tujuan bagi penggemar fotografi guna mengabadikan momen sunrise yang amat indah.

Akan tetapi bila kalian mau mendapat panorama indah tadi, perlu untuk mendaki bukit dan waktu yang tepat sebelum memasuki subuh. Tapi kalian sepatutnya waspada sebab berhadapan dengan terpaan angin yang amat dingin.

Maka usahakan untuk menerapkan pakaian yang tebal. Tapi perjuangan yang kalian lakukan pastinya akan sebanding setelah berhasil sampai di atas sana.

7. Gunung Prau
Untuk yang gemar mendaki ataupun mempunyai jiwa petualang karenanya salah satu daerah liburan yang tepat dan banyak digemari merupakan Gunung Prau.

Puncak ketinggiannya 2.565 mdpl yang mana Gunung Prau tidak cuma menawarkan udara segar pegunungan akan tetapi juga estetika dari panorama alam melewati melewati ketinggian.

Tidak cuma menikmati sunrise tetapi kalian juga bisa menikmati romantisnya sunset dari atas gunung. Sekiranya ada waktu lebih jangan membuang kans untuk tidak menginap di sana sebab ada pengalaman seru yang bisa dinikmati.

8. Gua Semar
Letaknya di antara telaga Pengilon dan telaga Warna yang mana Gua Semar di merupakan merupakan daerah bekas pertapaan bagi raja-raja Jawa serta pemimpin Indonesia di zaman dahulu. Sampai kini gua hal yang demikian masih dikeramatkan dengan tambahan beberapa cerita mistis.

Meskipun seperti itu tidak menghalangi para pelancong untuk datang berkunjung dikarenakan panorama sekitarnya memang indah. Sekiranya kalian tertarik mempelajari alam dan sejarah karenanya daerah ini jangan sampai terlewatkan.

9. Batu Pandang Ratapan Angin
Tempat liburan ini ada di ketinggian 2010 mdpl yang amat menarik pastinya untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya kalian akan menemukan bebatuan di atas puncak bukitnya. Sehingga kalian bisa menikmati estetika alam melewati ketinggian sambal menikmati segarnya hembusan angin.

10. Air Terjun Sikarim
Dieng juga mempunyai daerah liburan berupa curug atau air terjun salah satunya merupakan Curug Sikarim. Letaknya ada di Sembangung yang dikelilingi perbukitan dengan pohon-pohon rindang asri. Terdapat pula aliran air jernih yang tentunya akan menambah atmosfer yang menyegarkan pada daerah ini.

You may also like...

error: Content is protected !!