s

Uncategorized

Tempat Liburan dengan Energi Tarik Banyu Panas Palimanan Dikota Cirebon

Kabupaten Cirebon bisa dikatakan sebagai sebuah daerah yang berada di lokasi strategis. Hal ini sebab lokasinya berada di perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Apalagi di Cirebon juga banyak sekali daerah liburan mulai dari liburan alam, daerah rekreasi, hutan, dan juga bukit. Dengan lokasi yang strategis ditambah dengan banyaknya pilihan destinasi liburan membuatĀ  https://tiendasdeconveniencia.org/ Cirebon bisa menjadi daerah liburan yang menyenangkan.

Salah satu daerah liburan yang layak dipertimbangkan untuk dikunjungi adalah Banyu Panas Palimanan. Menurut namanya, daerah ini menawarkan liburan yang unik adalah pemandian atau kolam renang yang diisi dengan air panas natural. Dengan air panas yang natural karenanya akan berkhasiat untuk tubuh adalah bisa menghilangkan pegal-pegal di badan dan juga melepas penatnya pikiran dari aktivitas sehari-hari. Lalu bagaimana pemandian air panas ini bisa dibangun? berikut ini akan dibahas mengenai sejarah sekaligus kekuatan tarik dari pemandian Banyu Panas Palimanan yang ada di Cirebon.

Sejarah

Tempat liburan satu ini memiliki sejarah yang bisa dikatakan unik sebab tidak pernah direncanakan sebelumnya dan terjadi sebab ketidaksengajaan. Mulanya tahun 2008, Perusahaan Indocement mengerjakan pekerjaan pengeboran untuk menerima air bersih di zona hal yang demikian. Tetapi yang keluar dari hasil pengeboran bukanlah air bersih melainkan air panas yang warnanya kebiru-biruan. Setelah berkoordinasi dengan berjenis-jenis pihak karenanya diputuskan bahwa zona ini dijadikan sebagai daerah liburan.

Energi tarik

Setelah mengenal sejarah singkat munculnya Banyu Panas Palimanan ini karenanya berikutnya bisa tahu kekuatan tariknya supaya banyak orang berminat datang kesini. Energi tarik yang pertama adalah adanya kolam terapi yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit pada kulit. Alasan bisa menyembuhkan penyakit pada kulit sebab kandungan yang ada di dalam air panas. Sekalipun memiliki manfaat melainkan pengunjung tidak boleh berendam terlalu lama di kolam terapi. Pihak pengelola juga telah membuat undang-undang berendam di kolam terapi sekitar 10 sampai 15 menit. Jika terlalu lama berendam karenanya bisa menyebabkan efek yang kurang baik seperti lemas atau sakit kepala.

Energi tarik lainnya yang ada di pemandian air panas ini adalah adanya undakkan yang mengalirkan air panas ke undakkan lainnya. Adanya undakkan ini terbukti layak untuk dijadikan latar belakang untuk berfoto sehingga kesudahannya akan keren. Kemudian juga ada taman berukuran besar yang dimanfaatkan untuk sebagian aktivitas seperti jogging track, wilayah bermain anak, dan juga gazebo untuk para pengunjung.

Dengan kekuatan tarik yang ditawarkan, tiap-tiap harinya Banyu Panas Palimanan ini senantiasa ramai pengunjung apalagi ketika akhir pekan. Masuk untuk bisa sampai ke sini juga gampang dan bisa naik travel Bandung ke Cirebon harga diskon yang ditawarkan aplikasi Pegipegi. Yuk, seketika pesan tiket travel sebelum kehabisan. Dengan adanya aplikasi Pegipegi, seluruh orang bisa beli tiket bus gampang dan juga murah.

You may also like...

error: Content is protected !!