s

Uncategorized

Tamasya Pencegah Pengikisan, Tamasya Mangrove Terindah di Indonesia

1. Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya

Persis namanya, Hutan Mangrove Wonorejo terletak di Wonorejo, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Dengan hutan mangrove yang mengitari jembatan kayu, wisata satu ini dapat menyegarkan suasana sekalian spot wisata yang ciamik.

Hutan mangrove ini amat layak untuk dibuat kesibukan jogging oleh Kawan. Ditambah, Kawan juga dapat memandang kebun buah yang menyegarkan dan menyehatkan. Untuk karcis, Kawan tak perlu khawatir karena tak ada biaya masuk untuk wisata ini.

Terdapat 30 spesies hewan yang dilindungi di dalam hutan mangrove ini. Kawan phenixsalonsuitesmn.com dapat menyusuri sungai sambil mendokumentasikannya melalui handphone Kawan.

2. Tamasya Mangrove di Kulon Progo, DI Yogyakarta

Masih di pulau Jawa, Kawan dapat menyusuri tempat Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Di sana Kawan dapat mengunjungi wisata mangrove yang terkenal.

Hutan bakau hal yang demikian memanjang dari timur ke barat dengan bersisian muara sungai. Muara sungai hal yang demikian menyatu dengan Sungai Bogowonto di Pantai Congot. Tak hanya itu, wisata mangrove di Kulon Progo ini menyuguhkan wisata edukatif berupa kawasan konvervasi tanaman bakau pertama di Yogyakarta.

Kawan dapat merasakan obyek wisata ini di Dusun Pasir Mendit, Desa Jangkaran, Kecamatan Temon Kulon Progo. Akses ke tempat wisata ini juga cukup gampang. Banyak warga yang menjalankan kesibukan, seperti jogging dan selfie ria di sana.

Spot foto yang menarik di sana ialah jembatan bambu yang dibangun di atas air. Selain itu, Kawan dapat memandang menara yang membumbung tinggi sehingga acap kali dibuat spot foto bagi warga setempat.

3. Tamasya Mangrove Tarakan, Kalimantan Timur

Kita beralih ke pulau Kalimantan. Di sisi utara Kalimantan, Kawan dapat menemukan Hutan Mangrove Tarakan. Luasnya mencapai 21 hektar dan menyimpan berbagai tipe tanaman bakau.

Hutan ini menjadi oksigen bagi masyarakat Tarakan karena memang kota ini berada di dekat tempat pesisir. Banyak peneliti yang menjalankan penelitian tentang ekosistem tanaman bakau di sana. Betapa pantasnya Kawan mengunjungi hutan bakau ini dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

Untuk tiketnya, Kawan dikenakan biaya karcis sebesar Rp5.000. Biaya karcis itu terbilang murah untuk merasakan wisata wisata indah di hutan bakau ini. Apakah Kawan beratensi untuk mengunjunginya?

4. Tamasya Mangrove di Bedul, Jawa Timur

Jika Surabaya mempunyai hutan mangrove yang apik, karenanya Bedul juga mempunyai hutan Mangrove yang ciamik. Lokasi wisata mangrove ini berada di zona Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur.

Berada di taman nasional, karenanya Kawan dapat menemukan berbagai hewan, seperti monyet, biawak, bangau, elang laut, dan belibis. Banyak kesibukan yang dapat Kawan lakukan di sana. Umpamanya, Kawan dapat menjalankan rekreasi edukasi bersama kerabat atau keluarga tentang vegetasi hutan bakau dan hewan-hewan di sana. Tak hanya itu, saat air sedang surut, banyak para pencari kerang atau nelayan menjaring buruannya.

You may also like...

error: Content is protected !!