s

Uncategorized

Pulau Terpencil di Indonesia, Sesuai untuk Destinasi Tamasya Terbaik

Salah satu anugerah terindah yang dimiliki Indonesia merupakan keberadaan pulau-pulau dari Sabang sampai Merauke. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki pelbagai estetika alam yang bahkan kerap kali memukau mata dunia. Tak terkecuali, pulau-pulau kecil. Pulau-pulau itu memiliki daya tarik yang menawan masing-masing.

Pulau Terkecil di Indonesia

Bagaikan zamrud khatulistiwa, pulau-pulau kecil di Indonesia https://numerounosantaclarita.com/ kerap disebut sebagai surga dunia. Berikut ini pulau-pulau kecil yang paling menawan.

Pulau Kecil

Terletak di Kepulauan Karimunjawa, Pulau Kecil memiliki alam bawah laut yang benar-benar memukau. Pelbagai biota laut tersedia di sana, seperti Kepe-kepe, Ikan Badut, Anemon, dan terumbu karang yang tampak menawan.

Sesuai namanya, Pulau Kecil cuma memiliki luas 1.500 hektare saja. Bagi kau yang gemar snorkeling dan diving, Pulau Kecil merupakan daerah yang tak boleh kau lewatkan.

Kau akan menemukan sebuah pondok kayu di sana. Ada pohon-pohon cemara dan pohon kelapa yang menjulang tinggi di sekitarnya. Pemandangan itu akan benar-benar menenangkan pikiranmu jikalau kau melihatnya dari bibir pantai.

Pulau Simping

Di wilayah Singkawang, Kalimantan Barat, ada pulau kecil bernama Simping. Pulau yang sebelumnya disebut sebagai Kelapa Dua ini, sudah diakui oleh PBB sebagai pulau terkecil di dunia sebab luasnya cuma 0,5 hektar.

Tapi luas sekecil itu sama sekali tak mengurangi estetika alam di sana. Selain panorama laut dan pantai, Pulau Simping menawarkan panorama bukit-bukit yang duhai.

Pulau ini tak pernah sepi pengunjung, padahal destinasi hal yang demikian tak bisa menampung banyak orang. Tentu saja keunikan pulau hal yang demikian terus membikin banyak orang penasaran.

Pulau Pahawang

Bagi pecinta traveling, siapa tak ketahui Pulau Pahawang? Terletak di Lampung, pulau dengan luas kurang lebih 1000 hektar ini memiliki hamparan air laut serta pasir putih yang benar-benar menawan. Pulau ini juga memiliki panorama bawah laut dengan aneka warna dan pelbagai biota laut. Itu sebab Pulau Pahawang disebut sebagai primadona Lampung.

Ada dua pulau di sana, merupakan Pahawang besar dan kecil. Kau bisa mencapai pulau ini lewat Pelabuhan Ketapang dengan memakan waktu kurang lebih 45-60 menit.

Pulau Samalona

Samalona merupakan pulau mungil yang berada di dekat Pantai Losari, Makassar. Luasnya cuma 2 hektar.

Menurut, sebagian warga yang tinggal di sekitar sana, pulau ini ternyata mengalami penyusutan dari tahun ke tahun. Terakhir diperiksa, luasnya cuma tersisa sekitar 2 hektar.

Advertisements

Tapi, panorama bawah laut Pulau Samalona kian terkenal sampai penjuru dunia. Wajar jikalau tiap-tiap hari selalu ada wisatawan, bagus lokal maupun asing, yang datang ke pulau ini.

Di pulau itu juga, tersedia jasa sewa alat-alat diving dan snorkeling komplit dengan pemandu. Harga sewa alat-alat snorkeling merupakan sekitar Rp50 ribu sampai Rp100 ribu, tergantung kepandaian pengunjung dalam menawar harga.

Bila kalian tak berkeinginan menyelam, itu bukan keadaan sulit. Di sana kau konsisten bisa mengamati menawannya terumbu karang dari atas air.

You may also like...

error: Content is protected !!