s

Uncategorized

Pesona Liburan Kampoeng Rawa Ambarawa, Setelah Kekenyangan, Bisa Keliling Rawa Pening

Mau berlibur masakan sampai wisata alam? Kampoeng Rawa Ambarawa merupakan salah satu opsi. Berlokasikan di zona Telaga Rawa Pening, membuat tempat wisata yang satu ini menjadi salah satu opsi destinasi unggulan bagi masyarakat.

Liburan Kampoeng Rawa merupakan obyek wisata yang disusun oleh 12 klasifikasi tani di Desa Bejalen dan Kelurahan Tambakboyo. Berdiri pada 4 Agustus 2012 yang bertujuan untuk menyejahterakan petani dan nelayan sekitar. Lokasi wisata Kampoeng Rawa ini berada di Desa Bejalen, Kecamatan Ambarawa.

Dikala pengunjung menuju lokasi wisata, telah disambut oleh spaceman slot panorama bentangan persawahan masyarakat sekitar. Kampoeng Rawa memiliki konsep satu kawasan yang dapat pengunjung kunjungi seperti rumah makan apung yang menjadi keunggulan di wisata ini. Kecuali rumah makan apung, pengunjung juga dapat menyewa perahu motor yang telah disediakan.

“Mayoritas pengunjung di sini sehabis mereka makan di rumah makan apung kemudian mereka berkeliling di Rawa Pening dengan mengaplikasikan perahu motor,” ungkap General Manager Kampoeng Rawa Simon dikala dijumpai Jawa Pos Radar Semarang.

Fasilitas restoran apung di Kampoeng Rawa ini memiliki konsep rumah makan yang terapung. Beberapa besar bangunan restoran apung ini berasal dari bambu. Bangunannya malahan termasuk ke semipermanen. Bermacam-macam opsi menu masakan yang ditawarkan di restoran apung. Mulai dari masakan bakar, goreng, tumis sampai sop menjadi opsi bagi para pengunjung. Dari ikan air tawar sampai seafood juga tersedia dalam menu. “Jika untuk ikannya kita dari masyarakat sekitar yang memiliki keramba. Melainkan jika seafood kita masih beli di Kota Semarang,” ujarnya.

Kecuali menu-menu yang ditawarkan, para pengunjung dapat merasakan beberapa wahana bermain bagi anak seperti becak mini, flying fox, bebek air. Di sisi kiri Kampoeng Rawa ini juga terdapat restoran dimana terdapat pemancingan yang dapat pengunjung nikmati.

Setelah dari restoran apung, pengunjung juga dapat merasakan fasilitas Dermaga Perahu Liburan. Pengunjung dapat merasakan dan mengelilingi Rawa Pening dengan penggunakan perahu motor. Dalam fasilitas ini, pengunjung hanya dibandrol Rp 100.000 per kapal untuk hari biasa. Untuk hari Sabtu dan Pekan dibandrol Rp 110.000 per kapal. Satu kapal motor tersebut optimal untuk 8 orang. “Untuk perahu motor ada paguyubannya sendiri dari masyarakat,” imbuhnya.

Tidak hanya restoran apung dan perahu motor, Kampoeng Rawa ini juga menyediakan tempat untuk UMKM masyarakat sekitar. Melainkan ini untuk memberdayakan masyarakat serta untuk kebutuhan pengunjung yang ingin membeli oleh-oleh. Melainkan, dikala ini komponen UMKM sedang dikerjakan pembenaran untuk kenyamanan pengunjung.

Bagas, salah satu pengunjung asal Pucanggading merasakan dikala berada di Kampoeng Rawa ini. Kecuali menawarka wisata masakan, Kampoeng Rawa juga menawarkan wisata alam. Menurutnya, lokasi dari wisata ini layak untuk orang-orang yang ingin healing atau sekadar refreshing. “Jika sih mas jika dijadikan healing. Buat merasakan Rawa Pening dengan background Telommoyo dan Merbabu,” ungkapnya.

Untuk pengunjung yang ingin mengunjungi wisata Kampoeng Rawa hanya cukup membayar Rp 2.000 per orang dan Rp 2.000 untuk parkir untuk hari biasa. Jika untuk weekend per orang semestinya membayar Rp 3.000. Kecuali itu terdapat tiket terusan untuk dapat merasakan wahana permainan yang ada. Harganya Rp 90.000 per paket untuk hari biasa, Rp 100.000 per paket untuk hari pekan atau libur.

You may also like...

error: Content is protected !!