s

Wisata

Info Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Info Wisata Tersembunyi Yang Ada Di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Kabupaten Hulu Sungai Tengah di Kalimantan Selatan memiliki sejumlah destinasi wisata tersembunyi yang menarik dan menawarkan keindahan alam yang mempesona. Berikut adalah beberapa tempat wisata tersembunyi di Kabupaten Hulu Sungai Tengah:

1. Air Terjun Riam Hanai

Air Terjun Riam Hanai adalah salah satu air terjun tersembunyi yang indah di Hulu Sungai Tengah. Terletak di desa yang agak terpencil, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dengan air yang jernih dan suasana yang tenang.

2. Bukit Alayung

Bukit Alayung menawarkan pemandangan spektakuler dari puncaknya. Pendakian ke bukit ini cukup menantang, tetapi setibanya di puncak, Anda akan disuguhi panorama alam yang indah dan luas.

3. Goa Batu Sawar

Goa Batu Sawar adalah goa alami yang menarik untuk dijelajahi. Goa ini memiliki formasi stalaktit dan stalakmit yang menakjubkan, serta suasana yang misterius dan memikat.

4. Danau Baruh Bahinu

Danau Baruh Bahinu adalah danau yang indah dan tenang, dikelilingi oleh vegetasi hijau yang rimbun. Tempat ini cocok untuk bersantai, memancing, atau sekadar menikmati pemandangan alam yang asri.

5. Hutan Lindung Mangkiling

Hutan Lindung Mangkiling adalah kawasan hutan yang masih alami dan menjadi habitat berbagai flora dan fauna endemik. Tempat ini cocok untuk trekking, birdwatching, dan menikmati keindahan alam.

6. Air Terjun Hamandit

Air Terjun Hamandit adalah destinasi alam yang menakjubkan dengan aliran air yang jernih dan segar. Terletak di daerah yang terpencil, air terjun ini menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang alami.

7. Bukit Matang Kaladan

Bukit Matang Kaladan menawarkan pemandangan alam yang luar biasa dari puncaknya. Tempat ini adalah lokasi yang ideal untuk menikmati matahari terbit atau terbenam, dengan latar belakang perbukitan dan lembah yang menakjubkan.

8. Kampung Adat Dayak Banjang

Kampung Adat Dayak Banjang adalah tempat yang menarik untuk belajar tentang budaya dan tradisi masyarakat Dayak. Di sini, Anda bisa melihat rumah adat, berpartisipasi dalam upacara tradisional, dan mempelajari kerajinan tangan lokal.

9. Sungai Batang Alai

Sungai Batang Alai menawarkan berbagai aktivitas slot sugar rush seperti menyusuri sungai dengan perahu, memancing, dan menikmati keindahan alam di sepanjang sungai. Tempat ini cocok untuk mereka yang mencari petualangan dan kedamaian.

10. Air Terjun Rampah Batu Ampar

Air Terjun Rampah Batu Ampar adalah air terjun tersembunyi lainnya yang menawarkan pemandangan yang mempesona dan suasana yang tenang. Terletak di tengah hutan, air terjun ini masih sangat alami dan jarang dikunjungi.

11. Bukit Batu Tumpang

Bukit Batu Tumpang adalah destinasi yang menarik bagi para pendaki dan pecinta alam. Dari puncak bukit ini, Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari perbukitan dan desa-desa di sekitarnya.

12. Desa Wisata Haruyan

Desa Wisata Haruyan menawarkan pengalaman budaya yang unik dan kesempatan untuk melihat kehidupan sehari-hari masyarakat lokal. Desa ini terkenal dengan keindahan alamnya dan keramahan penduduknya.

Tempat-tempat wisata tersembunyi ini menawarkan pengalaman unik dan menakjubkan bagi pengunjung yang mencari petualangan dan keindahan alam di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

You may also like...

error: Content is protected !!