s

Uncategorized

Destinasi Tempat Liburan Dengan Pemandangan Yang Indah Di Indonesia

Akhir tahun memang waktu yang pas untuk bertamasya, ini yakni sebagai format self healing agar dirimu juga bisa rehat sejenak. Tempat bertamasya memang banyak macam dan letaknya. Melainkan tahu ngga di Indonesia malahan memiliki bermacam pilihan destinasi wisata yang mengasyikan. Keindahan alam dan wilayah wisata nan cantik tersedia di bermacam penjuru Nusantara. Jadi wisata enaknya kemana? Nah, kamu bisa temukandestinasi wisata di Indonesia yang mengasyikan melewati penjelasan berikut.

Pandangan Liburan yang Mengasyikan

1. Keliling Kota Jakarta

Destinasi wisata di Indonesia yang pertama yakni Jakarta. Memang bagi orang yang tidak memiliki slot demo nolimit city lengkap banyak waktu bertamasya, kamu bisa konsisten menikmati hari libur dengan berkeliling Ibukota Jakarta. Sekarang, ada banyak wilayah wisata yang gampang diakses dan ramah pengunjung. Mulai dari mengunjungi aquarium besar, museum, taman kota, wahana permainan mengasyikan, pameran seni, perpustakaan kota, resto yang instagramable hingga menyaksikan pertunjukan seni.

2. Diving di Raja Ampat

destinasi wisata di Indonesia yang kedua yakni Raja Ampat yakni salah satu destinasi wisata yang mengasyikan dengan keindahan bawah laut yang cantik di Provinsi Papua Barat. Raja Ampat menyuguhkan panorama bawah laut yang mengagumkan hingga menjadi incaran para penyelam dari bermacam penjuru negara.

Para pengunjung bisa menikmati keindahan 2.600 pulau kecil cantik sekalian menyusuri panorama bawah laut bersama ribuan macam ikan. Ada sebagian titik diving khusus penyelam berlisensi. Melainkan, para pemula juga bisa memilih lokasi pulau yang lebih ramah pemula, seperti diving di Pulau Arobek.

3. Hiking di Gunung Rinjani

Sekarang, ada banyak pihak travel juga yang menyediakan paket perjalanan hiking di Gunung Rinjani. Gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia ini menjadi dambaan para wisatawan sebab panorama yang cantik.

Pendaki bisa memilih tujuan pendakian ke Kawah Plawangan Sembalun dengan ketinggian 2639 meter hingga puncak Gunung Rinjani dengan ketinggian 3000 atau 3726 meter.

4. Olahraga Ekstrem di Bali

Seandainya kamu berkeinginan coba experience olahraga ekstrem yang memacu adrenalin, maka kamu bisa coba olahraga ekstrim. Bali menjadi salah satu wilayah wisata favorit turis lokal dan internasional. Kecuali keindahan alam pegunungan, air terjun, hingga pantai, kamu juga bisa menikmati olahraga ekstrem di Bali.

Mulai dari paralayang, jet ski, flyboarding, aqua yoga, sea walking, hingga selancar layang. Pantai Pandawa, Pantai Sanur hingga wilayah Tanjung Benoa menjadi titik favorit wisatawan yang berkeinginan memacu adrenalin di atas air.

Di samping olahraga menantang, kamu juga bisa sekalian menikmati panorama Bali yang eksotis nan cantik. Destinasi wisata yang mengasyikan ini juga pantas sekali bagi kamu yang berkeinginan bertamasya bersama sahabat-sahabat.

5. Liburan Budaya Suku Baduy

Di Provinsi Banten, kamu bisa menyusuri potensi alam dan tradisi di tengah suku Baduy. Masyarakat Suku Baduy sangat menghormati adat dan pelestarian alam. Lewat wisata tradisi ini, kamu bisa menikmati keindahan panorama alam dan mengenal kearifan lokal masyarakat Baduy.

Para pengunjung tidak boleh membawa barang yang dianggap bisa merusak alam. Dengan semacam itu, kamu bisa bisa fokus menikmati keindahan alam sekalian mengenal dekat tradisi masyarakat Badut selama menginap di wilayah Suku Baduy.

6. Kawah Gunung di Banyuwangi

Kawasan Kawah Ijen di Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata cantik. Adanya kaldera terluas di Pulang Jawa ini menjadi tenaga tarik kawah ini. Destinasi wisata ini juga familiar dengan api biru yang fantastis.

Biasanya, pengunjung menyukai memandang langsung panorama kawah berisi sulfur yang sangat dramatis. Bagi para pemula, kamu bisa meraih jarak tempuh sekitar 3 km atau selama 2 jam perjalanan untuk menempuh tempat ini.

7. Sunset di Belitung

Salah satu peristiwa wisata yang mengasyikan yakni menikmati sang surya terbenam atau sunset. Kau bisa memandang fenomena cantik berupa panorama langit berwarna kuning kemerahan di ufuk barat dari pinggir pantai di Belitung.

Panorama sunset di Belitung yang menjadi tempat terbaik menikmati sunset antara lain Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Tanjung Tinggi, Pantai Tanjung Pendam, Batu Berlayar, dan pantai cantik lainnya.

8. Hunting foto di Tanah Toraja

Di Sulawesi Selatan, ada bermacam titik hunting foto bertemakan kekayaan alam dan tradisi. Kau bisa dokumentasikan peninggalan manusia purba di Desa Kete Kesu yang familiar di Tanah Toraja.

Pastikan kamu juga mengunjungi Lokomata Pallawa yang menyampaikan keindahan hamparan sawah dan rumah adat tongkonan yang menjadi ikon Tanah Toraja.

9. Eco resort di Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi salah satu tujuan wisata populer dengan panorama alam menarik di Flores, Nusa Tenggara Timur.

Adapun tempat wisata yang memiliki keindahan eksotis antara lain Pulau Padar, Desa Wae Rebo, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Gili Lawa Darat, Pantai Pink, Pantai Kanawa, Atol Mangiatan, Goa Batu Cermin, Goa Rangko, dan wilayah menarik lainnya.

Seandainya berkeinginan menikmati panorama di Labuan Bajo dengan bersantai dengan nyaman, maka kamu bisa memilih bermacam eco resort yang menyediakan bermacam kesibukan menarik. Mulai dari bersantai di pantai atau spa hingga mengeksplor keindahan bawah laut.

You may also like...

error: Content is protected !!