s

Uncategorized

Daerah Tamasya di Bogor Ini Sangat Menarik Buat Di Kunjungi

Saat akhir minggu atau wisata panjang menjadi waktu terbaik untuk berwisata bersama dengan keluarga. Puncak menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang paling populer. Kecuali karena lokasinya yang tak jauh dari Jakarta, wilayah Puncak memang familiar punya udara dingin, adem, dan segar. Belum lagi dengan destinasi wisata populer yang ada di sana, salah satunya yakni Taman Safari.

Tapi, berwisata ke Puncak bukan menjadi alternatif tepat ketika musim wisata tiba. Sebab, wilayah terpopuler di Bogor ini benar-benar banyak peminatnya, sehingga tak jarang memicu terjadinya kemacetan yang panjang. Bukan tak mungkin, waktu wisata singkat yang kau miliki cuma habis untuk mengantri dengan kendaraan lainnya yang turut menuju ke wilayah Puncak. Lalu, kenapa kau tak coba ke destinasi wisata lainnya?

Sebenarnya, tempat wisata di Bogor yang tak kalah menariknya dari Puncak juga banyak, lho! Berikut sebagian di antaranya:

1. Bukit Alesano

Buat kau yang berbahagia dengan ketinggian melainkan sedang tak mau mendaki, coba datang dan berkemah spaceman di Bukit Alesano. Daerah ini menawarkan pemandangan Kabupaten Bogor yang syahdu yang berpadu dengan udara dingin malam hari. Kecuali itu, kau juga dapat menyaksikan langsung pemandangan matahari terbit yang indah ditemani rumput alang-alang di area perbukitan. Seandainya kau mau suasana yang lebih tenang, datanglah ketika hari kerja, karena tempat ini sekarang mulai banyak dikunjungi wisatawan.

2. Warso Farm

Bagi penikmat duren, tak ada tempat wisata di Bogor yang sepatutnya dikunjungi kecuali Warso Farm. Disebut juga Kebun Durian Warso, tempat ini menawarkan sensasi makan duren langsung dari kebunnya. Tidak cuma itu, kau juga dapat merasakan bermacam-macam olahan duren di area kebun seluas 22 hektare ini. Ada banyak sekali variasi duren yang terdapat di Kebun Warso, mulai dari Musang King, Montong, Cijeruk, Chanee, Petruk, dan lainnya.

Kecuali buah duren duren, kau juga dapat mengamati bermacam-macam pohon buah lainnya di tempat ini, termasuk buah naga, nangka, dan jambu monyet. Area kebun telah dilengkapi bermacam-macam fasilitas untuk mensupport aktivitas pengunjung selama berada di area kebun, seperti area bermain anak dan outbond yang pastinya juga sepatutnya kau coba.

3. Gunung Batu

Berikutnya, destinasi wisata di wilayah Bogor yang tepat untuk penikmat alam dan pendaki pemula, Gunung Batu. Mempunyai ketinggian sekitar 875 meter di atas permukaan laut, gunung ini menjadi salah satu tempat terbaik yang dapat kau kunjungi untuk merasakan indahnya matahari terbit dan terbenam. Kecuali itu, pemandangan yang disuguhkan dari atas gunung pastinya juga benar-benar memesona. Meskipun seperti itu, tetap berhati-hati karena rute pendakian yang masih berwujud tanah, tentunya akan benar-benar licin apabila hujan sedang turun.

4. Suaka Elang Loji

Daerah wisata di Bogor ini dialamatkan untuk tempat penangkaran Elang Loji, salah satu variasi elang langka yang sekarang dilindungi keberadaannya. Meskipun seperti itu, destinasi ini tetap menarik untuk dikunjungi, lho! Sebab, wilayah ini seperti itu luas dengan banyak pohon pinus yang membuat suasana menjadi adem.

Malah, kau dapat mendirikan tenda dan menghabiskan waktu untuk berkemah sambil mendengarkan langsung suara burung Elang Loji. Pastinya, kunjungan kau di sini kian total karena udaranya yang masih seperti itu segar.

5. Situ Gede Bogor

Duduk menghabiskan waktu di tepi danau sambil merasakan indahnya pemandangan sepertinya telah menjadi hal yang awam dikerjakan, ya? Akan melainkan, hal ini rasanya telah lebih dari cukup apabila kau sedang mencari tempat yang menawarkan suasana tenang dan alam yang indah. Salah satu destinasinya yakni Situ Gede. Destinasi yang dikelola langsung oleh Litbang Kehutanan dari Departemen Kehutanan ini berlokasi di tepi Hutan Dramaga, Bogor. Tidak cuma duduk santai, kau juga dapat mencoba mengelilingi danau dengan memakai perahu kecil atau memancing.

You may also like...

error: Content is protected !!