s

Uncategorized

Beijing catatkan rekor angka wisatawan selama tamasya Hari Buruh

Beijing (ANTARA) – Beijing menerima sekitar 16,97 juta wisatawan dan meraup pendapatan pariwisata senilai 19,62 miliar yuan (sekitar Rp43,59 triliun) selama tamasya Hari Buruh tahun ini, demikian diperkenalkan biro kebudayaan dan pariwisata kota tersebut pada Pekan (5/5).

Pencapaian itu menandai peningkatan secara tahunan (year on year/yoy) masing-masing sebesar 9,4 persen dan 10,2 persen. Keduanya mencapai rekor tertinggi sepanjang pencatatan untuk jangka waktu yang sama.

Beijing menyelenggarakan lebih dari 2.700 kesibukan budaya dan pariwisata untuk menarik pengunjung selama tamasya lima hari itu, termasuk tamasya pedesaan dan berjenis-jenis pertunjukan.

Data menampilkan bahwa tempat-tempat bersejarah, distrik bisnis, dan taman menjadi tujuan tamasya utama di ibu kota China itu.

Pariwisata pedesaan di Beijing menyambut 2,86 juta pengunjung, yakni amberjapanesesteakhouse.com naik 22,9 persen (yoy), serta meraup 340 juta yuan. Angka itu merpuakan peningkatan 24,3 persen dari jangka waktu yang sama tahun lalu.

Wisata Hari Buruh di China tahun ini berlangsung pada 1-5 Mei.

Selama tamasya Hari Buruh yang berlangsung dari 1-5 Mei, banyak warga China menjalankan perjalanan untuk menjelajahi negara nan luas itu sehingga menegaskan vitalitas dan ketahanan ekonomi China.

Menurut proyeksi pasar oleh Trip.com, reservasi hotel di pasar tingkat wilayah melonjak 68 persen secara tahunan (year on year/yoy) selama jangka waktu tamasya tersebut.

Data juga menampilkan peningkatan perjalanan ke tempat pedesaan sebesar 42 persen dibandingkan jangka waktu yang sama tahun lalu.

Jaringan perkeretaan di negara itu diperkirakan akan menangani 144 juta perjalanan penumpang dalam delapan hari arus perjalanan tamasya Hari Buruh dari 29 April hingga 6 Mei, berdasarkan China Railway.

You may also like...

error: Content is protected !!