s

Uncategorized

Absah Bikin Ketagihan, Inilah 7 Rekomendasi Wisata Masakan Malam Hari Yang Paling Hits di Kota Medan

Seandainya siang hari kota Medan begitu sibuk dengan aktivitas mencari penghasilan, namun malam hari kota Medan jadi hingar bingar dengan pelbagai hiburan termasuk wisata kuliner.

Aneka kuliner dan sentra jajanan di kota Medan lebih hidup dikala malam hari. Tinggal pilih dan sesuaikan dengan kesanggupan ekonomi.

Tak ada makanan yang tidak enak di kota Medan, yang ada yaitu makanan enak atau yang enak sekali.

Begitulah mantan Walikota Medan Abdillah menjuluki kuliner khas kota Medan yang gampang dijumpai mulai dari siang hingga malam hari.

Tetapi kali ini yang berkeinginan kita bahas yaitu kuliner yang sering kali diwujudkan wisata jajan oleh orang-orang dikala melaksanakan pelesiran di kota Medan.

Medan diketahui sebagai salah satu kota terbesar di Pulau Sumatera. Kota ini memiliki banyak etnis yang secara lantas memberi pengaruh pelbagai aspek seperti sosial adat istiadat hingga kuliner di Medan.

Kamu bisa mendapatkan makanan dengan pelbagai tingkat sesuai selera dan isi kantong, mulai demo spaceman dari makanan mewah hingga makanan dengan harga yang terjangkau.

Lalu makanan jajanan apa saja yang selama ini menjadi icon di Medan? Inilah 10 macam makanan yang menjadi tujuan wisata kuliner di malam hari yang sedang hits di kota Medan.

1. Wajir Seafood

Untuk makanan berat menikmati santapan malam, Wajir Seafood menjadi salah satu rumah makan seafood yang amat ramai dikunjungi pengunjung. Wajir Seafood yang berdiri sejak tahun 2018 ini berlokasi di Jalan Kol. Sugiono No.31, A U R, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan ini orang rela antri demi menikmati seafood yang amat melegenda ini.

Warung yang dibuka setiap hari dari jam 4 petang hingga pukul 10 malam. Khusus untuk hari Minggu, Warung Wajir Seafood buka dari jam 11 siang hingga pukul 10 malam.

Warung ini menyampaikan pelbagai macam seafood yang segar. Adapun, menu unggulan dari Warung Wajir Seafood ini antara lain cumi telur asin, kepiting lunak lada hitam, sup tomyam, dan udang saus pedas.

2. Sate Memeng

Sate Memeng termasuk kuliner legendaris yang ada di Kota Medan. Karena, Sate Memeng ini sudah berdiri sejak tahun 1945.

Sate Memeng ini didirikan oleh (Alm) H. Muhammad Saimin. Nama “Memeng” sendiri yaitu panggilan masa muda dari sang pendirinya.

Warung Sate Memeng berada di Jalan Irian Barat No.2, Gg. Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan. Warung Sate Memeng ini dibuka setiap hari dari jam 5 petang hingga jam 11 malam.

Terdapat pelbagai macam sate yang tersedia di toko ini. Mulai dari sate daging sapi dan ayam hingga jeroan seperti usus, hati, ataupun campur.

Terdapat 3 alternatif bumbu untuk satenya, yaitu kecap, kacang, ataupun kuah sate padang. Selain sate, terdapat menu lainnya di toko ini seperti mie rebus.

3. Mi Aceh Titi Bobrok

Menikmati Mie Aceh kepiting menjadi salah satu tujuan orang-orang bersantap di toko Mie Aceh Titi Bobrok.

Meskipun bukan kuliner asli Medan, Mi Aceh menjadi salah satu hidangan yang populer di kota ini.

Adapun, salah satu toko yang punya sajian Mi Aceh terlezat dan populer di masyarakat Kota Medan yaitu Mi Aceh Titi Bobrok.

 

You may also like...

error: Content is protected !!